Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Apr 14, 2019 in Articles | 0 comments

Mengalahkan rasa Bosan

Motivator ” Pak, mau tanya nih. Gimana cara mengatasi rasa bosan atau jenuh terhadap materi presentasi sama yang harus saya sampaikan berkali-kali ? ” Tanya Fera salah satu peserta seminar saya .

Tiga cara mudah dan efektif ini yang saya sarankan kepada Fera, sehingga ia dapat mengatasi kebosanannya. Saran ini juga berlaku untuk anda :

  1. Tambahkan hal baru

Anda tentunya tidak dapat mengganti isi presentasi yang telah “baku” dan harus menyampaikan dengan standar yang telah di buat. Akan tetapi, anda dapat menambahkan cerita yang baru berhubungan dengan poin yang anda sampaikan untuk memperkuat pesan dari poin tersebut.

  1. Tambahkan gaya baru

Setiap kali anda memberikan presentasi adalah kesempatan untuk meningkatkan dan mempraktekan variasi bahasa tubuh yang baru, sehingga anda akan terbiasa dengan hal itu.

Cobalah untuk melatih dan mempraktekan beberapa teknik bahasa tubuh yang selama ini jarang anda gunakan. Hal ini akan menarik untuk di praktekan

  1. Tambahkan penampilan baru

Ketiga, anda dapat membunuh kebosanan dengan mengubah penampilan anda sehingga lebih “segar” terlihat. Pada poin ini, penting untuk diperhatikan kenyamanan anda oleh karena perubahan yang ekstrem dan tidak disertai kepercayaan diri yang baik, justru menyebabkan anda minder saat akan membawakan presentasi. Perubahan penampilan harus di dukungan dengan kepercaryaan diri yang baik . Hal penting juga untuk diingat, hindari mengenakan sepatu atau baju baru yang justru membuat anda tidak nyaman.

 

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *