Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Jun 6, 2019 in Articles | 0 comments

Teknik Pidato Terbaik Dalam Kedukaan

Motivator | Kepergiaan Hj. Kristiani Herrawati, S.IP tanggal 1 juni 2019 menghadap Sang Khalik, setelah berjuang melawan keganasan kanker darah, menyisahkan duka mendalam untuk keluarga dan masyarakan Indonesia yang mencintainya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato sambutan saat menjadi inspektur upacara di pemakaman mantan ibu negara Ani Yudhoyono di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6) dan di lakukan dengan indah. Hingga menantu Ani Yudhoyono, Annisa Pohan, memuji pidato Jokowi tersebut Ada tiga hal penting yang dapat kita pelajari dari pidato tersebut, untuk kemudia di terapkan saat anda memberikan pidato di tengah perkabungan :

1. Moment meninggal

Ceritakan sedikit mengenaik moment kepergiaan almarhum.

” Beliau menginggalkan kita semua pada bulan ramadhan, bulan yang sangat baik, bulan di turunkan nya Alquran, bulan yang penuh berkah, penuh ampunan dan penuh rahmat. Beliau meninggalkan kita pada hari-hari Lailatul Qadar. Semoga Husnul Khotimah ”

2. Presentasi

Sampaikanlah presentasi-presentasi yang pernah di capai oleh almarhum, termasuk penghargaan yang pernah di raihnya.

” Almarhumah mendedikasikan hidupnya kepada nilai-nilai kemanusiaan, aktif memberantas butu haruf, mengembangkan karajinan nasional, memberdayakan dan kesejahatraan keluarga terutama kaum wanita dan anak-anak. Almarhumah aktif memberikan pelayanan kesehatan, pelesetarian lingkungan hidup, budaya dan meninggkatkan rasa kepedulian kepada masyarakat didaerah-daerah bencana, daerah konflik dan daerah perbatasan. Atas jasa dan pengabdian yang besar pemerintah Republik Indonesia pada tahun 2011 menanugerahkan bintang mahaputra adipradana kepada almarhumah”

3. Ajakan mendoakan dan menguatkan

Ajaklah hadirin untuk mendokan almarhum serta keluarga yang di tinggalkan.

“Atas dharmabakti almarhumah berapa angsa dan negara saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mendoakan almarhumah semoga almarhumah diterima dan diberikan tempat yang terbaik di sisi allah subhanahu wa ta’ala dan semoga Khusnul Khotimah sesuai dengan amal ibadah perjuangan dan pengabdiannya kepada bangsa dan Negara.

Kepada keluarga almarhumah yang ditinggalkan Presiden ke-6 Republik Indonesia Bapak Susilo Bambang Yudhoyono beserta keluarga semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala senantiasa memberikan ketabahan dan kesabaran serta menerima kepergian almarhumah dengan ikhlas dan tawakal ”

Semoga bermanfaat !

Dan mungkin saja, anda bertanya cara belajar presentasi yang hebat. Klik disini dan temukan jawabannya

MotivatorIndonesia | Training Karyawan | Public Speaking

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Matery

Penulis buku best seller Trainepreneur

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *