Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Nov 20, 2020 in Articles | 0 comments

Kebiasaan seorang Motivator

Motivator | Workshop Trainerpreneur melaju hingga Batch ke 59 yang di berlangsung tanggal 14-16 juni di Jakarta. Perjalanan panjang program ini memberikan sumbangan lahirnya trainer-trainer yang memiliki kompetensi tinggi di tanah air. Harapan terbesar para peserta yang mendaftar di sana adalah memiliki kompetensi yang mumpuni serta mendapatkan undangan yang rutin dari perusahan-perusahan.

Namun, ada hal dasar yang harus di kerjakan untuk dapat mewujudkan impian dan keinginan tersebut. Yakni membangun kebiasaan seorang trainer. Tiga M yang harus di lakukan secara rutin agar menjadi kebiasaan adalalah :

1. Menulis

Rajinlah menulis di sosmed dan web yang anda miliki, sehingga orang mengenal anda. Pastikanlah tulisan anda berhubungan dengan keilmuan yang anda miliki dan seputar materi training yang anda akan bawakan.

2. Mengajar

Jangan menunggu undangan untuk tampil, tetapi undanglah diri anda untuk mengajar. Artinya jajaki setiap ada kesempatan tampil. Ajak lah kerjasama dengan sekolah-sekolah, universitas ataupun organisasi yang membutuhkan jasa untuk mengadakan seminar di tempat mereka.

3. Membangun jaringan

Bergaulah. Bangunlah relasi dengan komunitas-komunitas yang ada, karena disana terdapat potensi orang-orang yang mungkin sebagai pengambil keputusan di kantornya yang dapat menjadi jalan masuk bagi anda sehingga di undang di perusahan atau kantor mereka.

Semoga bermanfaat !

Dan mungkin saja, anda bertanya cara belajar presentasi yang hebat. Klik disini dan temukan jawabannya

MotivatorIndonesia | Training Karyawan | Public Speaking

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Matery

Penulis buku best seller Trainepreneur

Hub : Ms Mareti – 08124950909

 

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *