Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Dec 28, 2020 in Articles | 0 comments

Training HM Sampoerna

Motivator | “Penolakan adalah tanda kurangannya flexibilitas yang di bangun. Tidak ada orang yang menolak anda, yang ada hanyalah komunikator yang tidak flexible”

“Trust” merupakan kunci keberhasilan dalam sebuah penjualan. Jika anda memiliki keyakinan diri akan kemampuan anda, serta dapat membuat orang lain meyakini produk dan jasa yang anda miliki, maka penjualan akan terjadi. Poin utama yang harus di bangun sebagai landasan untuk sukses dalam penjualan adalah membangun rasa percaya diri terhadap kemampuan yang di miliki. Bertolak dari poin tersebut, saya membagikan materi yang berjudul sales mastery with NLP kepada teman-teman dari Java IV PT HM Sampoerna.

Hari pertama, dalam Training tersebut saya membagikan¬† empat konsep “instant Change” ala NLP yang membantu membangkitkan rasa percaya diri untuk menghadapi tantangan menuju tercapainya sebuah target : Anchor, Incantation, Cycle of Excellent dan Teknik kaki meja.

Hari kedua training tersebut di isi dengan teknik komunikasi yang persuasi. Dalam teknik komunikasi yang persuasi saya bagi menjadi tiga bagian besar atau yang di singkat dengan 3M :

Pertama mengerti kawan bicara kita, termasuk channel komunikasinya dan tombol motivasi agar mudah membangun keakraban dengan kawan bicara.

Kedua, mengirimkan pesan. Terdapat beberapa teknik efektif dalam mengirimkan pesan, antara lain : Milton model yakni sebuah teknik mengirimkan pesan terselubung.

Ketiga, menerima umpan balik. Saat pesan telah di kirimkan, maka tugas seorang komunikator dalam hal ini salesman adalah memastikan bahwa pesan tersebut telah tersampaikan dengan baik dan di pahami oleh kawan bicara anda. Untuk itu, mendapatkan umpan balik melalui teknik membaca bahasa tubuh kawan bicara merupakan hal penting untuk dilatih.

Training selama dua hari tersebut di tutup dengan sesi Leader Challenge dimana para peserta di tantang membuat public commitment mengenai action plan yang telah mereka buat di kelas.

 

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *