Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Mar 28, 2021 in Articles | 0 comments

Menjadi Generasi Muda Tangguh

Motivator | 400 orang peserta dari seluruh cabang Bank Mandiri di Palembang menghadiri seminar Motivasi dengan tema Menjadi Generasi Muda Tangguh. Acara ini di buat untuk memperingati 91 tahun di cetuskannya sumpah pemuda. Diundang sebagai pembicara merupakan sebuah hal yang menyenangkan bagi saya, pertama karena kota Palembang merupakan kota yang jarang saya kunjungi sehingga menimbulkan rasa penasaran akan kota itu kedua karena bicara didepan anak muda selalu menyenangkan. Poin utama yang saya bahas saat cara tersebut adalah perubahan sikap mental yang akan membantu mereka menuju kesuksesan.

Sikap mental adalah komponen inti dari sebuah perubahan dan hal ini akan sulit dilakukan tanpa adanya kesadaran diri untuk berubah. Sikap menjadi saya katogorikan dalam dua bagian : Pecundang dan Pemenang. Pecundang adalah oleh yang memiliki sikap mental : Menyelahkan (orang lain,atasana, situasi, kondisi dll ), Alasan negatif yang mendukung sikap dan prilakunya dan Pembenaran diri sendiri tanpa mau melakukan introspeksi diri.

Kedua adalah sikap mental pemenang : Segala sesuatu itu mungkin di lakukan selama kita tahu caranya, tidak ada kegagalan yang ada hanyalah umpan balik yang membuat kita belajar dan lebih tangguh dari sebelumnya dan sikap mental ketiga adalah semua orang sudah memiliki kemampuan untuk sukses.

Salah satu cara untuk memasukan sikap mental dan pola pikir ini adalah dengan mengucapkannya secara terus menarus sehingga menjadi doa dalam hidup kita.

Punya tabungan di bank Mandiri

Membuat hidup berseri -seri

Ayo kita majukan ini negeri

Dengan meningkatkan potensi diri

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *