Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Jan 21, 2020 in Articles | 0 comments

Cara Mudah Belajar Hal Baru

Motivator | Motivator Indonesia | Pernahkan anda menerima saran dari seorang sahabat untuk membaca sebuah buku yang menurutnya bagus dan menarik. Namun, setelah anda menanyakan isi dari buku tersebut, teman anda bingung menjelaskannya dan hanya kembali menyerankan anda untuk membacanya, betul ?

Terkadang belajar saja tidak cukup, namun anda juga harus dapat memproses dan menghasilkan “output” dari hasil “input” yang anda kerjakan. Lalu bagaimana cara untuk membuat input dari belajar menjadi maksimal ? rumus LaRIS akan membantu anda memaksimalkan apa yang anda pelajari yang saya pelajari dari Nishant Kasibhatla Guinness World Record Holder and Grandmaster of Memory.

1. Learn

Pilihkan sebuah hal baru yang ingin anda pelajari. Baik dari buku, seminar atau pelatihan.

2. Reflect

Temukanlah ide, gagasan, a-ha atau insight baru dari apa yang anda pelajari yang dapat anda terapkan dalam sebuah bidang. Contohnya : saat mengikuti pelatihan NLP di USA, saya mencatat tidak saja apa yang di katakan oleh si pembicara, namun juga ide – ide baru yang dapat saya terapkan dari apa yang di katakan oleh pembicara.

3. Implement

Segeralah lakukan dan praktekan ide-ide dan gagasan yang anda telah dapat dapatkan tadi menjadi sebuah tindakan nyata. Karena hal ini akan membuat ada tidak saja meningatkan di brain memory anda namun juga masuk ke muscle memori anda.

4. Share

Ajarkanlah hal tersebut kepada orang lain agar anda dapat mengingatnya dengan lebih lama.

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Matery

Penulis buku best seller Trainepreneur

Dan mungkin saja, anda bertanya cara belajar presentasi yang hebat. Klik disini dan temukan jawabannya

Untuk In House Training Hubungi 08113440909

 

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *