Pages Menu
Categories Menu

Posted by on May 20, 2020 in Articles | 0 comments

Tips Bicara Depan Kamera

Motivator | Pembicara | Coach | Justine bieber, Raisa dan banyak nama tokoh yang memanfaatkan sosial media untuk berkreasi serta mempromosikan “diri” dan ketrampilan yang mereka punyai, karena inilah satu-satunya cara yang murah dan efektif saat ini.

Namun hal yang menjadi tantangan adalah memiliki teknik untuk dapat berbicara dengan baik, menarik dan percaya diri didepan kamera. Berikut tiga tips yang akan membantu anda melakukannya :

1. Penampilan

Perhatikan penampilan anda saat akan berbicara di depan kamera, tidak menggunakan asesoris yang berlebihan. Baju yang bergaris karena akan menimbulkan flicker serta minyak di wajah Anda.

2. Penguasaan Materi

Susun lalu latihlah materi yang akan Anda bawakan sehingga mengurasi kesalahan berbicara dan kelancaran saat pengambilan video. Cobalah memahami apa yang anda bicarakan tidak saja menghafal apa yang Anda tuliskan.

3. Pergerakan bahasa tubuh

Fokuskan mata anda di kamera saat berbicara sehingga penonton meraka anda melihat mata mereka. Latihlah gerakan tangan anda agar bervariasi ( video gerakan tangan saya telah upload di youtube saya, silahkan di cek ) dan saat berbicara tidak maju dan mundur karena akan menyulitkan pengambilan video

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Motivator Keuangan versi Metro TV
Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan
Penulis buku best seller Public Speaking Mastery

“Jika anda merasa bahwa Meningkatkan kemampuan Presentasi adalah sebuah keharusan, maka silahkan klik http://publicSpeakingacademy.co.id/

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *