Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Jun 8, 2020 in Articles | 0 comments

Teknik Analisa Kebutuhan Training

Motivator | Pembicara | Coach |Sebagai seorang surat trainer tentunya Anda membutuhkan kemampuan analisa kebutuhan dari audiens anda sebelum meramunya menjadi sebuah materi pelatihan agar sesuai dengan harapan atau kebutuhan dari klien.

Ada tiga bentuk analisa yang dapat anda jadikan patokan untuk menangkap kebutuhan klien :

1. Perusahaan

Analisa pertama yang dilakukan adalah mencari tahu kebutuhan secara umum dari suatu perusahaan atau organisasi yang disesuaikan dengan misi atau target mereka. Contohnya : jika sebuah perusahaan ingin mengembalikan kepuasan pelangga dan mengobati kekecawaan terdahulu terhadap buruknya pelayanan, maka dapat merancang materi tentang service recovery.

2. Pelaksana

Hal kedua yang dapat di perhatikan adalah kebutuhan saat melaksanakan tugas atau kebutuhan  dari sebuah posisi yang ada di perusahaan atau organisasi, contoh apa yang di butuhkan oleh seorang yang ada di posisi sebagai manager

3. Personal

Dan  analisa terakhir adalah kebutuhan secara personal dari individu yang merupakan pelaksana berdasarkan levelnya di perusahaan perlu dilakukan assessment lebih awal untuk mengetahui kondisi dan kebutuhan personal sebelum dilakukan sebuah training.

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *