Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Sep 16, 2020 in Articles | 0 comments

Terbunuh Karena Belajar Online

Pembicara | “KPAI menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalkan seorang anak usia 8 tahun karena kekerasan yang dilakukan orang tuanya sendiri ketika mengalami kesulitan belajar jarak jauh secara online. Si anak mendapatkan beberapa pukulan saat belajar online, di antaranya menggunakan gagang sapu,” ucap Komisioner KPAI Retno Listyarti, Selasa (15/9).

Nilai bukan faktor utama kesuksesan dan sekolah tidak menentu nasib anak-anak kita. Soichiro Honda mengatakan “Terkadang selembar karcis bioskop lebih berharga dari selembar ijazah karena dengan selembar karcis bioskop Anda memiliki kepastian menonton film, namun dengan selembar ijazah, Anda tidak memiliki kepastian akan pekerjaan”

Lalu, apa yang dapat kita lakukan sebagai orang tua dalam membimbing anak kita belajar secara online :

  1. Inspirasi

Berikalah gambaran apa yang akan mereka dapatkan jika mengikuti kelas yang diadakan. Hubungkan ini dengan sesuatu yang mereka sukai.

2. Motivasi

Coba berikan pujian saat melihat mereka belajar dengan serius atau berikan hadiah saat mereka dapat menceritakan apa yang mereka pelajari saat di kelas. Pujian merupakan motivasi yang ampuh bagi sang Anak.

3. Contohi

Anda akan mudah meminta anak belajar, jika Anda juga belajar. Anda tidak perlu mengajari anak rajin membaca buku kalau ia melihat Anda melakukannya.


Dan untuk Guru yang mengajar online, Ayoo kreatif dalam mengajar serta kurangi tugas untuk siswa. Ingat belajar untuk mengubah dari tidak tahu menjadi tahu dan bukan mengubah dari padangan orang kepada anak dari hebat menjadi goblok karena patokan nilai.

Kita menyekolahkan Anda kita bukan untuk nilai bagus dan tinggi namun untuk perubahan pengetahuan. 
Jadi, abaikan nilai fokus pada apa yang anak dapat dari hasil belajarnya. 
Setiap Anak mendapatkan hal berbeda dalam proses belajarnya !

Ayo di praktekan, Semoga bermanfaat !

Dan mungkin saja, anda bertanya cara belajar presentasi yang hebat. Klik disini dan temukan jawabannya

MotivatorIndonesia | Training Karyawan | Public Speaking

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Matery

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *