Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Oct 13, 2020 in Articles | 0 comments

Penutupan Public Speaking dengan Pantun

“Buah mangga buah pepaya, Masak di pohon di ambil tetangga, Tutuplah dengan elegan public speaking Anda, Gunakan pantun salah satunya”

Pembicara | Motivator | Penutupan sebuah public speaking atau presentasi harus di rencanakan dan juga di susun dengan baik sehingga meninggalkan kesan yang mendalam pada orang yang mendengarkan Anda dan salah satu teknik penutupan yang menarik adalah menggunakan pantun.

Ada tiga hal penting yang harus Anda perhatikan, jika ingin menutup presentasi atau public speaking Anda menggunakan pantun :

1. Simple

Hindari menutup sebuah public speking dengan menggunakan lebih dari satu pantun karena Anda akan kehilangan “moment” karena terlalu lama.

2. Hafal

Hindari untuk membaca pantun yang akan Anda gunakan sebagai kalimat penutuh, selain tidak menarik, Anda kehilangan kontak mata dengan Audiens Anda. Hafal lah pantun tersebut dengan cara mengulang – ulangi sebelum Anda tampil presentasi

3. Otentik

Hal terakhir dan terpenting adalah pantun yang Anda ucapkan haruslah otentik karya Anda dan hindari untuk menggunakan pantun orang lain apalagi pantun yang sering Anda dengarkan.

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Mastery

Mau tingkatkan kemampuan public speaking anda ? Klik www.publicspeakingacademy.co.id

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *