Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Oct 15, 2020 in Uncategorized | 0 comments

3 Cara membuat kutipan yang menarik

Pembicara | Coach | motivator | motivator indonesia “kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah Anda”

Ada 9 teknik pembukaan di dalam public speaking. Kutipan adalah salah satu teknik pembukaan yang memukau saat public speaking atau presentasi. Disaat anda presentasi disarankan untuk tidak menggunakan kutipan sering di dengar oleh kebanyakan orang dan solusi untuk anda yang kesulitan mencari quotes anda bisa lakukan berikut ini

Ada 3 cara agar anda bisa pakai kutipan sebagai pembukaan presentasi anda :
1.Buat sendiri
Anda dapat membuat kutipan sendiri saat membuka sebuah presentasi atau public speaking, namun untuk membangun kesan menarik, maka anda bisa menambahkan kalimat : “orang bijak mengatakan” lalu dilanjutkan kutipan anda.

2.Tokoh mendunia
Kutipan dari seorang tokoh yang memiliki kredibilitas di topik yang anda bahas adalah pilihan terbaik, jika anda menggunakan teknik ini dan jika audiens tidak mengenal tokoh yang anda sebut maka jelaskan sedikit latar belakang tokoh tersebut. Salah satu mengapa harus tokoh yang sudah mendunia adalah peserta bisa memahami dan percaya lebih dengan apa yang kita bicarakan.

3.Kitab Suci
Anda juga dapat mengutip dari kitab suci yang anda percayai dan jangan mengutip jika anda tidak mengetahui dengan pasti. Serta pastikan bahwa anda harus benar dalam pengucapan dan penyampaian jika anda mengutip dari kitab suci.
Biasanya kutipan ini cocok dibawakan saat anda lagi di tempat ibadah dan dilanjutkan dengan isi yang bervalue.

Saya mengajak anda untuk melakukan 3 cara ini agar anda bisa punya banyak options untuk membuat quotes untuk pembukaan yang menarik

Semoga bermanfaat !

Dibuat oleh : Mareti Handayani

Dan mungkin saja, anda bertanya cara menjadi pembicara yang hebat
Seminar Trainerpreneur 24 Oktober 2020

Daftar sekarang dan dapatkan harga spesial Ms. Mareti 0811 3440 909

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *