Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Nov 9, 2020 in Articles | 0 comments

Bang Jago dalam Public Speaking

Pembicara | Coach | Motivator | Motivator Indonesia “Public speaking dapat di pelajari dan di latih. Tidak ada yang sulit, selama Anda memiliki kemauan untuk mengasah kemampuan” Ongky Hojanto.

Kemampuan bicara apalagi dihadapan orang banyak tentunya membutuhkan lebih dari sekedar ketrampilan, perhatikan tiga hal ini yang akan membuat Anda tampil percaya diri :

1.Pengetahuan

Kelancaran berbicara dan ketajaman membadah sebuah masalah serta mamparkannya, tidak lepas dari pengetahuan yang di miliki. Pengetahuan akan masalah yang di bahas akan meningkatkan rasa percaya diri dalam membahasnya. Tokoh seperti : Ustad Abdul Somat dan Prof Rhenald Kasali, Ph.D adalah contohnya

Baca Juga : Teknik Pidato Terbaik Dalam Kedukaan

2. Pengalaman

Jago public speaking juga terjadi jika Anda menceritakan pengalaman atau membahas pengalaman Anda. Hal ini akan menjadi nilai plus di mata audiens karena orang dapat menarik banyak pelajaran dari pengalaman Anda. Contohnya : Tung Desem Waringin dan Bahlil Lahadalia

3. Pemilihan kata

Dan para jago public speaking juga bisa muncul karena kepintaran dan kelihaian mereka dalam menyusun kalimat dan ketepatan diksi yang digunakan sehingga orang terpesona dan tercengang. Contoh Bang Jago karena penyususan kata Mario Teguh dan Anies Baswedan.

Demikian dari saya Ongky Hojanto
Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan
Penulis buku best seller Public Speaking Mastery

Mau tingkatkan kemampuan public speaking anda ? Klik www.publicspeakingacademy.co.id atau daftar ke 0811 3440 909

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *