Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Jan 19, 2021 in Articles | 0 comments

Waktu Yang Tepat Untuk Bercerita saat Public Speaking

Motivator | Motivator Indonesia | Cerita adalah salah satu teknik yang paling efektif untuk mengirimkan pesan kedalam pikiran bawah sadar dari audiens Anda karena cerita akan di simpan dalam jangka waktu yang lama serta memberikan penjelasan yang kuat dari poin yang Anda sampaikan. Namun, Anda juga harus mengetahui waktu yang tepat untuk menceritakan sebuah cerita, saat Anda membawakan sebuah presentasi, sehingga penguatan itu terjadi.

Berikut ini adalah waktu yang tepat untuk menyampaikan cerita :

1. MENGUATKAN

Saat Anda membutuhkan penguatan atas poin yang Anda sampaikan, maka gunakan cerita sebagai illustrasi untuk penguatan tersebut. Cerita secara tidak langsung akan mendukung poin yang Anda sampaikan sehingga kebenarannya tidak dapat di tolak oleh pendengar Anda

Baca Juga :Rok Mini dan Public Speaking

2. MEMOTIVASI

Waktu kedua yang tepat untuk menggunakan cerita adalah saat Anda ingin audiens Anda melakukan sesuatu atau memotivasi mereka melakukan sesuatu. Ceritakanlah seseorang yang telah melakukan hal tersebut dan berhasil karena tindakannya itu.

3. MENYEDERHANAKAN

Ketiga waktu terbaik untuk bercerita adalah saat Anda ingin menyederhanankan penjelasan Anda. Gunakan cerita untuk menyederhanakan gambaran rumit sebuah penjelasan.

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Mastery

Mau tingkatkan kemampuan public speaking anda ? Klik www.publicspeakingacademy.co.id

Dan anda bisa konsultasi workshop public speaking ke :

Mareti 08124950909

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *