Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Feb 4, 2021 in Articles | 0 comments

Belum Selesai Berevolusi !

Motivator | Motivator Indonesia | Pembicara |  “Change or die” sebuah kalimat yang sering di dengar dan didengungkan untuk membangkitkan motivasi atau sekedar memberikan pesan bahwa harus berubah jika tidak ingin punah. Contoh klasik seperti Motorola sang pioner telpon gengam yang pernah menguasai 41% pasar dunia dan berakhir dengan keterpurukan atau mesin pencari yahoo yang pernah menolak tawaran USD 44,6 miliar dari micrsoft dan akhirnya di jual ke Verizon dengan angka ‘hanya’ USD 4,8 miliar. Ketidak mampuan Motorola dan Yahoo untuk berevolusi yang menyebab mereka “punah”

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), evolusi adalah perubahan (pertumbuhan dan perkembangan) secara berangsur-angsur dan perlahan-lahan atau sedikit demi sedikit. Secara harfiah dapat diartikan sebagai perubahan perlahan-lahan.

Evolusi tidak hanya secara fisik, pemikiran, selera, gaya hidup atau kebiasaan juga merupakan faktor yang harus di evolusi, sehingga dapat beradaptasi dengan kondisi saat ini. Kita masih ingat saat bergeser cara komunikasi dari mengirimkan Short Message Service (sms) berbayar ke gratisan menggunakan blackberry messenger (BBM) lalu saat ini telah beralih ke whatsapp messenger.

Bayangkan jika anda tetap mempertahankan kebiasaan lama mengirimkan pesan dengan menggunakan SMS, mungkin tidak akan mendapatkan respon dari teman Anda atau respon yang di berikan menjadi lama karena mereka tidak terbiasa lagi membuka fitur sms.

Evolusi hakikatnya terjadi karena keterdesakan akibat perubahan di eksternal atau karena keputusan Anda memilih untuk melakukan evolusi dengan tujuan agar bisa hidup lebih baik. Manusia tidak akan pernah selesai berevolusi karena perubahan itu Abadi !

Jadi, evolusi apa yang akan Anda lakukan di tahun ini ? Semoga berhasil !

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *