Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Mar 1, 2021 in Articles | 0 comments

Pamdemi Harus Menguntungkan Bagi Anda

Motivator | Motivator Indonesia | Pembicara Survei di lakukan kepada  34.558 pelaku usaha pada 10-26 Juli 2020  mendapati bahwa 84% Usaha Menengah Kecil (UMK) dan 82% Usaha Menengah Besar (UMB) mengalami penurunan pendapatan  saat pandemi, 10,1% UMK dan 5 % UMB berhenti operasional. Ini salah satu penyebab 9,7 juta orang menganggur di kondisi pandemi. Sebuah situasi yang tidak ringan untuk diatasi sehingga pemerintah mengkucurkan dana lebih dari Rp 801,86 T.

Namun di situasi yang tidak mudah ini, apakah ada sesuatu yang berharga yang dapat kita ambil sebagai manfaat ? yang mungkin tidak kita dapatkan pada kondisi “normal” sebelumnya. Cobalah pikirkan dan cermati, sehingga apapun kondisinya, Anda dan saya tetap bisa “untung” di tengah situasi “buntung”

Menjadi kerugian ganda, jika kita tidak memanfaatkan situasi ini untuk mendapatkan sesuatu walaupun mungkin, ada beberapa kehilangan yang di alami. Hal ini yang membuat saya, memutuskan bahwa masa pandemi, saya harus mendapatkan sesuatu. Dan tiga hal ini yang saya dapatkan dari situasi sulit ini :

1. Pengetahuan

Saat ini, ada begitu banyak tawaran belajar secara daring yang harganya murah. Saya mengambil beberapa kursus untuk belajar mengenai digital marketing, sehingga memaksimalkan penggunaan sosmed serta iklan yang saya pasang. Memutuskan melanjutkan sekolah yang sedari 10 tahun lalu saya cita-citakan, namun sulit karena pengaturan waktu yang menantang. Satu atau dua semestar kelas daring, lumayan menghemat waktu pulang pergi kekampus bagi saya.

2. Ketrampilan

Pemaksaan untuk memindahkan seminar luring menjadi daring, membuat saya harus mengasah ketrampilan berbicara di depan kamera dan sekaligus mahir menggunakan zoom, google meet. Ide menulis buku mengenai online public speaking. Tingkatkan ketrampilan Anda di masa pendemi ini.

3. Keluarga

Bermain dengan anak, makan malam bersama dan olahraga bersama adalah kegiatan yang dulu hampir sulit di lakukan. Kondisi saat ini, mempermudah untuk melakukannya karena rata-rata semua aktifitas di lakukan dari rumah.

Jika  pamdemi ini mengambil sesuatu dari kita, maka kita juga harus mengambil sesuatu dari kondisi ini. Jangan mau rugi melulu saat pandemi.

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *