Pages Menu
Categories Menu

Posted by on May 6, 2021 in Articles | 0 comments

Bounce Back

“Jadilah bola tenis, semakin ia di tekan, semakin ia memantul tinggi” Ongky Hojanto.

Motivator | Bounce back adalah kondisi di mana seseorang dapat bangkit kembali secara cepat setelah situasi sulit yang ia alami dan hal ini tanpaknya sangat relevan dengan kondisi kita hari-hari ini. Kondisi yang memukul banyak aspek dalam kehidupan, akibat covid – 19.

Tidak banyak orang yang terpapar covid-19, namun banyak yang terkena dampak ekonomi akibat covid 19 ini, lalu bagaimana caranya ber segerang bangkit atau melakukan bounce back dalam kehidupan atau bisnis kita ?

Ada tiga P yang dapat Anda lakukan untuk bangkit kembali secara cepat :

1.Pengertian bahwa tidak ada kegagalan, yang ada hanyalah hasil sementara yang tidak seperti yang Anda inginkan. Gagal adalah hasil akhir dan selama Anda masih mau mencobanya, maka selalu ada kemungkinan berhasil

2. Pembingkaian kembali. Hal ini sama dengan seseorang akan melihat dunia ini berwarna merah saat menggunakan lensa kaca mata merah atau melihat dunia ini hijau jika menggunakan kaca mata dengan lensa hijau. Jadi, cara kita melihat sebuah kejadian tergantung “lensa kaca mata” yang kita kenakan. Mengganti lensa akan mengganti warna yang anda lihat dan itulah pengertian dari pembingkaian kembali. Berilah arti positif yang dapat membuat Anda berdaya, saat mendapatkan hasil sementara yang tidak memuaskan. Lakukan hal ini dengan bertanya, pelajaran apa yang dapat saya ambil dari kejadian ini ?

3. Percobaan kembali. Dan tentukan bounce back dapat Anda lakukan, apabila Anda melalukan percobaan kembali setelah mendapatkan hasil sementara yang tidak memuaskan, sebelumnya. Lalukan dengan cara yang berbeda untuk mendapatkan hasil yang berbeda. Rubah, strategi Anda dan tambahkan beberapa hal yang telah Anda analisa sebagai penyebab kagagalan.

Ayo, bangkit kembali dengan lebih kuat, cepat dan semangat !

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *