Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Dec 13, 2020 in Articles | 0 comments

Bermain Tanpa Beban Dalam Public Speaking

Media online duniasoccer.com membuat artikel menjelang leg kedua liga champion antara Atletico Madrid vs Barcelona yang kemudian dimenangkan oleh Atletico Madrid.

Menghadapi Atletico Madrid, beban berat akan dipikul Barcelona. Pasalnya, mereka jauh lebih difavoritkan ketimbang sang lawan. Fakta itu yang membuat gelandang Barcelona, Cesc Fabregas, cukup cemas menghadapi leg kedua babak perempat final Liga Champions di Vicente Calderon, Rabu (9/4).

Dengan tidak adanya tekanan besar dari publik, Atletico dipercaya akan tampil lepas tanpa beban. Semenara, El Barca dituntut bisa menang di kandang lawan demi menjaga asa lolos ke babak semifinal.

“Aku melihat Atletico sebagai salah satu tim terkuat. Mereka tak memiliki tekanan dari publik untuk memenangi pertandingan,” bilang Fabregas.

Tidak memiliki tekanan atau tampil lepas adalah salah satu kunci sukses Atletico Madrid dalam meredam tempuran Barcelona. Tampil lepas dan tanpa beban juga adalah kunci utama Anda untuk dapat tampil maksimal dan mengalahkan rasa takut saat presentasi.

Ada tiga cara untuk membuat Anda dapat melepaskan tekanan dan tampil lepas tanpa beban :

  • Tinggalkan beban

Beban hanya ada dalam pikiran Anda. Oleh karena itu selesaikanlah didalam pikiran Anda. Caranya :

  1. Bayangkanlah sebuah kotak kosong di dalam pikiran Anda. Pikirkanlah warna dari kotak itu.
  2. Bayangkanlah juga beban-beban Anda yang Anda rasakan dan wujudkanlah beban-beban itu dalam bentuk bola.
  3. Ambillah bola-bola tersebut dan masukanlah kedalam kotak kosong tersebut. Lakukan ini hingga kotak itu terisis penuh atau hingga bola-bola tersebut habis
  4. Kuburkanlah kotak yang berisi bola – bola “beban” itu atau simpanlah didalam gudang kotak tersebut.
  • Bangun pengertian yang benar

Bangunlah pengertian yang benar mengenai hakikat Public Speaking. Ingatlah bahwa Anda hanya membagikan sebuah ide, gagasan atau juga sebuah informasi. Soal apakah orang mau menerima ide, gagasan atau informasi yang anda sampaikan atau tidak adalah hak dari audiens Anda.

Kewajiban Anda adalah melakukan presentasi sebaik yang bisa Anda lakukan dan selanjutnya terserah kepada audiens Anda.

  • Rileks

Salah satu kunci sukses dalam presentasi adalah berada dalam kondisi rileks. Hal ini saya bahas secara detail diartikel berjudul Santai Bro. silahkan dibaca

Ingatlah selalu untuk bermain tanpa lepas. Jika Atletico Madrid sukses menguburkan raksasa Barcelona dan juga Chelsea di Liga Champion 2014, Anda juga dapat menguburkan raksasa ketakutan jika bermain tanpa beban.

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *