Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

Posted on Okt 26, 2021 | 0 comments

Teknik Pembukaan Public Speaking dengan Visual Impact

“ Berilah mereka sebuah gambar dan jadikan itu jalan masuk ke dalam pikaran mereka “ Ongky Hojanto Pembicara

Membuka sebuah public speaking dengan menarik akan memaksa fokus dan perhatian audiens tertuju kepada Anda, sehingga di harapkan terciptanya kesan pertama yang menarik dan akan mendorong focus mereka berada di dalam pembicaraan Anda.

Dari banyak pilihan teknik pembukaan yang dapat di pilih dan di gunakan, visual impact adalah salah satu yang patut di coba. Visual impact adalah teknik pembukaan di mana Anda menampilkan sesuatu yang dapat di lihat kemudian menjadikan itu sebagai pintu masuk ke topik Anda.

Berikut ini tiga jenis visual impact yang dapat Anda gunakan sebagai teknik pembukaan public speaking Anda :

  1. Gambar

Tampilkanlah sebuah gambar yang ada hubungan dengan topik yang akan Anda bahas, lalu berikan penjelasan mengenai gambar tersebut dan hubungkan dengan topik yang akan Anda bahas.

Contoh : ( tampilkan gambar lukisan Jayson Pollock yang seperti sekilas seperti sebuah gambar peta buta yang dilintasi sebuah benang warna kuning )

“Bapak/Ibu ini adalah lukisan termahal di dunia karya seorang pelukis amerika Jayson Pollock yang di buat tahun 1948 harga lukisan ini mencapai $162.700.000. Bagi sebagian dari kita yang tidak memiliki pengetahuan seni akan terheran-heran di harga tersebut dan merasa gambar tersebut biasa saja”

“Sama halnya dengan diri kita, terkadang karena tidak memiliki pengetahuan akan kemampuan diri, kita seringkali menganggap remeh akan potensi yang tersimpan dalam diri. Selamat pagi, nama saya Ongky Hojanto dan hari ini saya akan bicara mengenai Rahasia mengasah potensi diri”

Baca Juga : Efektif Komunikasi dalam Kondisi Krisis

  • Video

Sebagai Motivator atau Pembicara Anda juga dapat memutarkan video pendek dengan maksimal durasi 3 menit lalu menghubungkan video tersebut dengan topik yang akan Anda bahas.

Contoh : (memutar video seorang anak yang di persekusi, namun tidak menyerah dalam menjalani hidupnya)

“Bapak/ibu, Anda di film ini berkali-kali di hina dan di rendahkan, namun di tidak pernah menyerah untuk mewujudkan impian dia dan pada akhirnya anda mengenalnya dengan nama Jack Ma.”

“Selamat pagi, nama saya Ongky Hojanto dan pada dua jam kedepan, saya akan bicara mengenai Rahasai menjadi pribadi yang Tangguh”

  • Game

Anda dapat bermain sebuah game yang maknanya selaran dengan topik yang akan Anda sampaikan sebagai Pembicara

Contoh : (bermain sulap sehingga audiens terpesona, lalu Anda jelaskan cara memaikannya)

“Bapak/Ibu sekalian, saat Anda telah saya jelaskan cara bermain game ini, apakah Anda masih akan takjud apabila saya memainkannya kembali ? tentu tidak karena Anda telah tahu rahasianya”

“Begitupula dengan sebagaian besar dari kita, menjadi takjub dengan cara membawakan presentasi atau public speaking seseorang yang sebetulnya Anda juga sanggup untuk melakukannya, hanya saja Anda belum tahu cara dan rahasianya. Oleh karena itu, saat ini saya akan membongkar rahasia sukses public speaking”

“Selamat pagi, nama saya Ongky Hojanto dan selama 2 jam kedepan saya akan bicara mengenai Public speaking Mastery”

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x