Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Jan 25, 2021 in Articles | 0 comments

Boring Topic vs Exciting Topic (Motivator)

Mapping your audiens-Boring Topic vs Exciting Topic. Profesi  sebagai seorang Motivator, manager, dan beberapa profesi lainnya yang berhubungan dengan para audien pasti akan memikirkan topic pembicaraan yang akan dibawakan. Sebagai seorang pembicara tentunya harus memiliki kemampuan untuk membuat suatu topic yang baik. Perhatikan juga apakah topic yang anda bawakan merupakan topic yang membosankan atau justru topic yang menggairahkan.  Jenis topic yang akan anda bawakan tentunya akan berpengaruh pada penampilan anda dan respon audien anda. Bagaimana membedakan  topic yang membosankan dan topic yang menggairahkan? Tentunya akan sangat mudah membedakannya, hanya dengan melihat respon audien anda.

Beberapa topic dibawah ini,adalah contoh hot topic yang disukai oleh audiens,  seperti :

  • Rahasia meningkatkan profit hingga 100% tanpa biaya tambahan
  • Bagaimana membuat uang mengejar anda
  • Rahasia membeli property tanpa uang
  • Rahasia menghasilkan Rp 1 Miliar dari bisnis training
  • Internet Money Machine

Ada plus dan sekaligus minus  yang anda dapatkan jika topic yang anda bawakan merupakan topic yang sekiranya menarik untuk didengarkan. Sisi positifnya anda akan mendapatkan audiens yang antusias untuk mendengarkan apa yang akan anda bahas, sehingga aura diruanga seminar terasa hidup.

Sementara sisi negatifnya adalah tingkat harapan yang tinggi dari audiens anda akan topic yang anda bahas, sehingga mungkin saja mereka tidak puas dengan materi yang anda sajikan oleh karena kedalaman materi yang menurut mereka kurang. Contohnya : Anda membahas topic internet money machine dan audiens anda berharapa anda akan membahas cara untuk mengoptimasi sebuah web, akan tetapi anda hanya membahas teknik memasang iklan di google dengan google adword.

Anda tentunya harus dapat mensiasati cara untuk mengubah topic yang membosankan tersebut menjadi lebih menggairahkan. Cara pertama untuk mensiasati topic yang membosankan adalah dengan memberikan sebuah sudut pandang yang baru mengenai topic tersebut, selingi dengan ilustrasi dalam bentuk humor, cerita yang menyentuh hati, serta pastikan bahasa tubuh anda harus menarik. Hal yang perlu di ingat, ilustrasi yang akan anda sampaikan kepada audien dalam bentuk apapun harus bersangkut paut dengan topic anda.

 

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Mastery

Mau tingkatkan kemampuan public speaking anda ? Klik www.publicspeakingacademy.co.id

Dan anda bisa konsultasi workshop public speaking ke :

Puput 08113440909

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *