Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

3M Teknik Menyusun Sebuah Pelatihan

Motivator | Pembicara | Public Speaking Pelatihan adalah sebuah kegiatan untuk mengembangkan sebuah keterampilan atau skill yang dimiliki oleh diri Anda atau orang lain. Sebuah pelatihan biasanya akan terkait dengan kompetensi tertentu yang dianggap bermanfaat bagi keberlangsungan karir atau pendidikan.

Ada beberapa hal yang harus Anda siapkan dan Anda lakukan untuk membuat sebuah pelatihan yang efektif dan berjalan lancar sesuai dengan yang Anda dan tim Anda harapkan. 3M ini dapat menjadi langkah awal yang Anda jadikan sebagai pedoman untuk membuat sebuah pelatihan hingga dapat berlangsung sukses.


Baca juga : Jenis cerita saat public speaking

Teknik 3M dalam menyusun pelatihan :

1. Menemukan

Menemukan dan mengetahui pasti apa yang menjadi masalah dialami oleh peserta Anda, organisasi Anda, ataupun perusahaan Anda. Hal ini dapat Anda lakukan dengan melakukan analisa apa yang menjadi tujuan dan kebutuhan dari perusahaan atau peserta pelatihan tersebut.

2. Merancang

Merancang sebuah solusi dari masalah yang sudah Anda temukan dalam bentuk pesan atau materi pelatihan yang akan Anda sampaikan dan bawakan kepada para peserta. Rancanglah topik dan bahasan yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan sehingga apa yang Anda presentasikan menjadi tepat sasaran.

3. Memilih

Memilih metode atau cara penyampaian yang sesuai dengan apa yang sudah Anda rancang, apa yang sudah Anda simulasikan agar peserta pelatihan dapat menerima materi dan juga praktek yang Anda sampaikan dengan baik.

Ayo lakukan 3M tersebut sebelum Anda mulai membuat sebuah pelatihan agar apa yang Anda harapkan dapat terwujud.

Semoga bermanfaat!

Share on linkedin
LinkedIn
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest Post

Get My Books

Best seller books
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x