Pages Menu
Categories Menu

Belajar Motivator Sendiri di Rumah

Ongkyhojanto.com

Dalam hidup, Anda harus menjadi motivator, baik motivator untuk diri sendiri, ataupun menjadi motivator bagi orang-orang yang di dekat Anda. Sangat menyenangkan jika Anda menjadi seorang yang dapat mereka “percaya”. Akan tetapi hal yang mungkin menghambat Anda menjadi seorang Motivator adalah, jika Anda tidak bisa membuat suatu “koneksi” dengan orang lain.

Jika Anda memperhatikan, banyak teknik koneksi sudah Anda lakukan sebenarnya, tapi belum Anda sadari, Anda dengan teman Anda umpama, Anda perhatikan, pasti ada persamaan antara Anda dan teman-teman Anda. Persamaan, itu sebenarnya kunci yang harus di pelajari dalam membuat koneksi dengan orang.

Ada beberapa tips yang akan kami bagikan untuk Anda dalam hal membuat persamaan yang Ampuh dalam membuat koneksi dengan orang, yang tentunya adalah salah satu kunci sukses untuk menjadi seorang Motivator.

Mirroring (teknik Menyerupai)Dr Milton EricksonĀ pernah berkata bahwa kemampuan alam bawah sadar manusia sangat berperan penting dalam melakukan koneksi. Alam bawah sadar mampu memompa jantung Anda dan saya 60 sampai 100 kali permenit. Untuk itu, Dr Milton mempelajari bahwa Manusia dalam kehidupan sehari-harinya berkoneksi dengan baik jika dia menemukan sesuatu persamaan dalam dirinya di orang lain. Dan Dr Milton menemukan banyak sekali hal yang bisa kita Mirror pada Manusia, yaitu, cara bicara, volume suara, kata yang sering dipakai orang itu dalam berbicara, bahasa tubuh, gerakan tangan, gerakan kaki dan jika diteruskan, ada banyak sekali yang bisa Anda temukan dalam mencari persamaan dari orang yang akan berkoneksi dengan Anda. Jika seseorang datang kepada Anda dengan cara bicara yang pelan dan agak pemalu, Anda harus merespon dia dengan gayanya yang seperti itu, sebaliknya jika ada seseorang datang kepada Anda dengan suara yang keras dan menggebu-gebu, Anda sebaiknya merespon dia dengan keras dan menggebu-gebu, Wanita dalam pertemanannya akan mendapati bahwa waktu bulanan mereka akan bersamaan, dll. Jika Anda dapat mengobservasi lawan bicara Anda, dan mampu beradaptasi dengannya, Anda sudah tidak mempunyai masalah dalam menjalin hubungan dengan orang lain, itu adalah salah satu kunci utama menjadi seorang Motivator. Anda bisa mempelajari teknik menjadi motivator dengan meng klik disini