Pages Menu
Categories Menu

cara membuat presentasi menarik

Cara membuat presentasi menarik. Dalam membawakan hasil presentasi anda atau berbicara di depan para audien anda, tentunya bukan hal yang mudah bagi sebagian orang. Ketika anda membawakan suatu presentasi pastinya anda mengharapkan adanya respon dari para audien. Respon audien ini menentukan apakah presentasi anda menarik atau tidak. Untuk mendapatkan respon anda harus mengajak para audien untuk berpartisipasi.Namun tidak semua audien mau ikut berpartisipasi, apabila anda menemukan yang seperti ini sebaiknya jangan di paksa karena hanya akan menggangu audien lain yang ingin berpartisipasi.

Bagaimana cara untuk membuat orang berpartisipasi (cara membuat presentasi menarik

  1. Berikan pertanyaan pada audien Anda. Tapi pastikan Anda bisa menjawab pertanyaan yang Anda berikan, jika audien Anda tidak bisa menjawabnya. Jika Anda memberikan pertanyaan yang Anda pun tidak bisa menjawabnya maka hanya akan membuat Anda malu dan tidak menarik.

 

  1. Pergilah ke tempat audien Anda berada dan tunjuklah salah satu audien Anda, kemudian bawalah mereka bersama Anda ke atas panggung, atau bawalah ke lantai dansa, untuk berpatisipasi dalam sebuah permainan. Dengan permainan maka akan sangat mudah menarik perhatian audien Anda, usahakan memilih jenis permainan yang tidak membosankan. Permainan yang tidak membosankan yaitu permainan yang jarang di mainkan atau Anda bisa ciptakan sendiri jenis permainan seperti apa yang akan di mainkan.

 

  1. Jangan memaksa siapapun untuk berpartisipasi, jika orang tersebut sudah jelas tidak menginginkannya. Anda pasti tidak mau malu atau mempermalukan siapapun. Fokuskan diri Anda pada audien yang mau berpartisipasi, karena apabila cara mendapatkan partisipasi tersebut menarik, maka akan banyak audien yang lebih memilih untuk berpartisipasi.

 

  1. Bersedia untuk berpartisipasi sendiri . Tentunya sebagai seorang public speaker sebelum Anda menginginkan partisipasi dari orang lain, Anda harus siapkan diri sendiri untuk berpartisipasi.

 

Menjadi seorang Public Speaker tidak hanya sekedar berbicara di depan umun. Tetapi Anda juga harus menguasai beberapa teknik serta keterampilan lainnya, mampu mengajak para  audien Anda berpartisipasi merupakan salah satu keterampilan yang harus Anda miliki.