Pages Menu
Categories Menu

Cara Menjadi Motivator Handal

Banyak orang sering bertanya bagaimana Cara menjadi motivator handal ? pertanyaan yang simple tetapi tidak semudah itu untuk menjawabnya.

Motivator merupakan profesi yang sangat di minati orang masyakat saat ini. selain karena bayaran yang tinggi, motivator juga adalah profesi yang bergensi dimata masyarakat kebanyakan. walaupun tidak semua motivator memiliki kualiatas yang baik.

Penting untuk melakukan lima langkah berikut ini untuk menjadi motivator yang handal :

1. Mengetahui keterikan anda. Ketahuilah akan ketertarikan anda secara pribadi dalam sebuah bidang tertentu. misalnya : bidang sales, bidang leadership, bidang marketing, dll

2. Dalamilah bidang tersebut dengan belajarlah dari sang ahli. carilah beberapa guru didalam dan diluar negeri yang ahli dibidang yang anda ingin kuasai tersebut dan rumuskanlah sendiri atau gabungkanlah formula mereka sehingga akan menjadi ciri khas anda.

3. Kembangkanlah keahlian anda dalam membawakan materi – materi presentasi anda. caranya dengan lebih sering melakukan presentasi. carilah tempat berlatih, tawarkanlah di kampus-kampus untuk materi yang telah anda susun tersebut. Ingatlah bahwa untuk menjadi seorang pakar disuatu bidang, maka dibutuhkan 10.000 jam terbang. kejarlah jam terbang tersebut dan jangan hanya menunggu undang dari perusahan.

4. Buatlah tulisan disosial media. Gunakanlah Facebook atau anda juga dapat mulai membuat blog dan alangkah baiknya jika memiliki web pribadi dan mulai menuliskan tips atau kiat-kiat yang dapat mengedukasi orang banya mengenai bidang yang telah anda pelajari itu.

Rajin menulis di blog atau web juga akan menjadi investasi bagi anda secara sosial dimana anda akan lebih dikenal, juga investasi karena kumpulan dari tulisan tersebut dapat anda satukan dan menjadi sebuah buku.

Jadi ibaratnya anda menulis diweb adalah anda sementara mencicil sebuah buku. sangat menarik, bukan ?

5. Buatlah seminar sesering mungkin. Dengan membuat seminar sesering mungkin maka anda akan semakin dikenal dan jam terbang anda akan juga meningkat.

6. Carilah mentor atau coach yang secara pribadi bersedia untuk membimbing anda menuju kesempurnaan dalam membawakan materi yang telah anda siapkan. Ibaratnya anda dan saya membutuhkan cermin untuk melihat wajah kita. Anda mungkin kenal dengan Bong Chandra, Yehezkiel Zebua, Wempy Suciady, Rudy Sugiono dan Christian Ardianto. mereka adalah sedikit dari beberapa orang yang saya coach hingga dapat mengetahui cara menjadi motivator handal.

untuk mengikuti program yang sama dengan yang pernah mereka ikut anda dapat hadir dalam workshop Trainerpreneur.

sms 08 2324 88 0909