Pages Menu
Categories Menu

Menjadi Trainerpreneur

Menjadi Trainerpreneur atau dalam jabaran yang lain dapat di katakan gabungan antara trainer dan entrepreneur adalah sebuah profesi yang semestinya saat ini sangat menjanjikan untuk di tekuni.

Dari penghasilan rp 150 juta untuk 90 menit memberikan pelatihan, seperti Tung Desem Waringin, sampai kesempatan membangun network adalah beberapa hal positif yang di dapat akibat menjadi seorang trainerpreneur.

Pada dasarnya ada dua bagian penting yang harus dimiliki atau di kuasai agar anda dapat memenuhi kriteria menjadikan diri anda sebagai seorang trainerpreneur.

1. Memiliki ilmu public speaking yang baik sehingga dapat membawakan presentasi,seminar dan pelatihan dengan powerful, menyenangkan. Ilmu Public speaking juga akan membantu audiens anda mengerti dengan lebih mudah materi bahasa yang anda bawakan.

Susunlah kerangka presentasi anda dengan memberikan unsur cerita yang akan menghidupkan suasana presentasi anda. Cerita lucu, menghibur yang membuat audiens anda tertawa haruslah anda siapkan dan isi didalam presentasi anda.

Atau cerita yang memotivasi dan menginspirasi juga dapat anda tambahkan sebagai illustrasi dalam seminar anda.

2. Memiliki ilmu untuk membangun bisnis training anda. Terdapat tiga komponen besar yang harus anda perhatikan dalam membangun bisnis training. pertama adalah marketing, pastikan bahwa anda dapat memasarkan pelatihan, training dan seminar yang akan anda bawakan. karena dengan ilmu marketing yang baik, maka anda akan dapat memutar roda bisnis anda secara baik.

Marketing dapat dilakukan secara online dan offline. online artinya anda memasarkannya dengan bantuan teknologi internet (web dan blog) serta sosial media dan off line adalah anda menggunakan kekuatan sales untuk menjual seminar anda.

Kedua adalah operasional. persiapan perlengkapan seminar, berupa LCD Proyektor, fotocopy materi seminar, slide presentasi hingga daftar hadir para peserta haruslah anda siapkan.

Administrasi adalah poin ketiga dalam membangun bisnis training. miliki staf yang dapat mengontrol keuangan, memberikan laporan laba – rugi atau menghitung stok buku, cd yang anda miliki. laporan keuangan juga penting sehingga anda dapat mengetahui kondisi bisnis anda saat ini.

DiIndonesia sendiri sangat jarang sekali orang yang mengajarkan konsep trainerpreneur secara detail. Dan Jika anda tertarik untuk masuk kedalam bisnis ini, maka info tersebut telah kami siapkan untuk anda. silahkan sms ke 082324880909