Pages Menu
Categories Menu
Menjadi Trainerpreneur

Menjadi Trainerpreneur

“Pak Ongky adalah seorang Trainer yang luar biasa, tahun 2008 sy banyak belajar dari Beliau. Ilmu – ilmu Pak Ongky telah mendorong sy untuk menjadi seorang Motivator.”

Bong Chandra  – Entrepreneur, Author, Motivator 

“Awesome…!!! Dengan NLP saya jadi tahu bagaimana mewujudkan outcome saya. Saya bisa dipercaya oleh perusahan dan organisasi berskala Nasional dan Internasinal serta telah berbicara dihadapan ribuan orang.  Tahun 2012, saya memiliki 60 kali seminar di semarang dan Jakarta Terima kasih pak Ongky Hojanto”

Rudy Sugiono

“Saya belajar rahasia jadi trainerpreneur dalam 2 tahun dari keadaan tidak punya apa-apa sekarang saya menjadi Trainerpreneur dan menghasilkan pendapatan Rp 1 miliar pertahun, tiap bulan keliling Indonesia dan menginap di hotel mewah. Terima kasih pak Ongky” 

(Wempy Suciady)

“Tahukan anda salah satu profesi dengan bayaran termahal di Dunia adalah profesi sebagai Trainer”

Selain itu, ada 12 kelebihan bisnis Training / Trainerpreneur dibandingkan dengan bisnis yang lain

1.Pesain Kurang

Dalam bisnis apapun selalu ada pesaing karena pesaingan adalah tanda bahwa bisnis tersebut berkembang. Lihatnya bisnis – bisnis yang berkembang, pasti akan muncul pesaing-pesaing baru yang ingin mengambil pasar yang sudah terbentuk tersebut.

Akan tetapi dalam bisnis training tingkat persaingan masih sangat kurang. Contohnya : coba amati ada berapa banyak profesi dokter di kota anda, ada berapa banyak profesi pengacara di kota, bandingkan ada berapa banyak orang yang berprofesi sebagai trainer dikota anda ? Ini adalah peluang bagi anda untuk memulainya. Seperti yang saya lakukan di Manado tahun 2006 saat belum ada seorangpun yang berprofesi sebagai pembicara disana.

2.Modal Kecil

Saat memutuskan untuk menjadi seorang pembicara maka saya hanya menginvestasikan Rp 15.000.000 untuk  mengikuti seminar Train for Firewalk Trainer yang di adakan oleh Tung Desem Waringin di Bali. Bermodalkan uang pinjaman, sayapun berangkat ke Bali yang saat ini masih sepi karena baru terkena bom.

Hitungan saya mengatakan bahwa dalam waktu 1 tahun anda pasti akan balik modal dan sesudah itu tinggal menikmati profitnya saja. Hampir tidak ada bisnis dengan potensi penghasilan hingga miliaran rupiah pertahun dengan hanya bermodalkan Rp. 15.000.000, kecuali menjadi pembicara. Saat memulai menjadi pembicara, kantor saya masih dirumah. Kemudian, pindah diruko.

Jika anda mau untuk mengambil langkah maju, anda bisa mengikuti workshop trainerpreneur yang saya adakan dimana anda hanya perlu menginvestasikan Rp 4.500.000 untuk workshop selama 2 hari. Dan anda akan memperoleh license sebagai seorang trainer. Apakah anda bisnis yang investasi awalnya lebih murah dari ini ?

3.Return Besar dan cepat

Dalam bisnis, factor kecepatan sangat penting, begitu juga dalam perkembangan keuangan anda. Time value of money atau nilai waktu terhadap uang. Contohnya : saat kuliah dulu tahun 1998 dengan uang Rp. 10.000 saya masih bisa membeli susu, milo dan 1 kg gula pasir. Saat ini tentu tidak akan bisa lagi. So, semakin cepat anda memperoleh uang maka akan semakin baik. Oleh karena semakin cepat juga anda bisa melipatgandakannya di instrument investasi yang lain seperti property atau emas.

Menurut saya rata-rata bisnis akan balik modal ditahun ketiga atau keempat. Sebagai seorang pembicara anda bisa balik modal dalam 1 tahun karena investasi yang anda keluarkan rendah dan salah satu cara untuk mempercepat pengembalian modal anda adalah bekerjasama dengan yang terbaik dan terbukti.

Contoh kasus

Investasi awal :

Workshop trainerpreneur                                  Rp. 4.500.000

Tiket pesawat PP                                                   Rp. 1.000.000*

Hotel                                                                           Rp.   600.000*

Lain-lain                                                                     Rp.   500.000*

Rp. 6.600.000

*asumsi anda dari kota lain yang memerlukan akomodasi serta transportasi untuk ke tempat workshop trainerpreneur

Jika dalam sebulan anda di undang untuk mengadakan training sebanyak 8 kali dengan bayaran Rp.2.500.000 (tarif awal sebagai pembicara junior) untuk seminar 2 jam maka total pendapatan anda selama setahun :

8 Kali training X Rp 2.500.000                    Rp.  20.000.000

12 bulan x Rp. 20.000.000                            Rp. 240.000.000

Maka sebetulnya anda akan balik modal dan bahkan langsung memperoleh keuntungan di bulan pertama.

4.Resiko Tidak Ada

Berbeda dengan bisnis distribusi barang yang harus memerlukan stok atau bisnis jasa yang lain yang harus memerlukan peralatan-peralatan penunjang jalannya bisnis, maka untuk menjadi pembicara anda hanya memerlukan 1 buah laptop dan handphone.

Laptop untuk digunakan saat presentasi dan handphone agar anda dapat dihubungi oleh perusahan yang akan mengundang anda. Karena begitu rendahnya investasi yang anda keluarkan untuk memulai propfesi sebagai pembicara maka resikonya hampir tidak ada sama sekali.

5.Bayaran Hitungan Jam

Dulu saat bekerja sebagai akuntan di sebuah hotel maka saya harus masuk kerja jam 09.00 pagi dan akan pulang jam 17.00 sore. Jika ada event maka saya juga diharuskan untuk masuk malam alias lembur. Bahkan tanggal 31 desember pun saya harus masuk kerja untuk mengontrol penjualan tiket acara old and new.

Setelah memutuskan untuk menjadi pembicara saya hanya bekerja 3 jam (sekali seminar) sama dengan gaji saya selama 1 tahun saat bekerja di Hotel tersebut. Anda bisa bayangkan, sekali seminar saya di bayar Rp. 20.000.000 jika pengeluaran perbulan saya adalah Rp. 15.000.000 maka setiap 2 bulan saya hanya perlu 3 jam seminar untuk menghidupi anak dan istri saya. Sangat menarik, bukan ?

6.Mudah Terkenal

Siaran Televisi sudah saya lakukan selama 3 tahun di Pacifik TV Manado, Siaran radio sudah saya lakukan 4 tahun dismart FM Manado,menulis di Koran dan beberapa majalah nasional juga pernah saya lakukan. Radio nasional seperti PAS FM, SONORA FM, SINDO TRIJAYA, SMART FM adalah deretan nama-nama radio yang rata-rata setiap minggu saya talkshow disana. Semua hanya dimungkinkan kalau anda menjadi seorang trainer.

7.Pekerjaan Mulia

Puluhan testimony yang datang kepada saya dengan berbagai kisah yang menggetarkan hati. Anda yang bangkrut dan hamper bunuh diri, setelah ikut seminar bisa bangkit dan mulai bisnis lagi. Ada penderita kanker yang tengah berjuang menghadapi tantangannya yang akhirnya termotivasi untuk terus berjuang.

Ada linangan airmata saat saya membaca kisah mereka, kisah ayng disertai doa dan ucapan terima kasih yang tulus karena meresa terbantu setelah ikut seminar-seminar yang saya adakan. Inilah yang membuat saya merasa berarti sebagi manusia.

8.Bisa keliling Indonesia Gratis

Surabaya, Malang,Banjarmasin,Pekan Baru, Medan, Bandung, Jogyakarta,Bali, Semarang, Ternate, Makassar, Padang,Jakarta, Manado, Gorontalo adalah nama-nama kota-kota di Indonesia yang bisa saya nikmati keindahannya karena diundang untuk berbicara di sana. Saya bisa keliling Indonesia gratis serta tinggal di hotel-hotel terbaik karena profesi sebagai pembicara

9.Memiliki Trust di Mata orang lain

Salah satu hal terpenting yang akan anda miliki saat suadah menjadi seorang trainer adalah Trust dimata orang lain. Didalam pandangan kebanyakan orang profesi sebagai trainer adalah profesi terhormat dan terpandang, sehingga tidak heran sesudah acara ada begitu banyak orang yang dating untuk bertanya, minta tanda tangan dan juga foto. Trust yang ada dimata orang lain juga akan sangant membantu anda untuk terlibat didalam bisnis-bisnis yang lain ataupun nantinya akan diajak berbisnis oleh orang lain karena mereka telah trust kepada anda.

10.Tidak mengenal usia

Anda tidak akan menemui post power sindrom dalam profesi ini. Selama anda masih bisa berbicara maka anda akan tetap bisa menjalankan profesi ini, kecuali anda memutuskan untuk pension. Semakin tua anda maka akan semakin anda dicari, karena kelihatan semakin bijaksana. Saya dapat simpulkan, bahwa satu-satunya profesi yang tidak mengenal batasan usia adalah sebagai trainer.

11. Waktu Belajar yang Singkat

Berbeda dengan profesi professional yang lain (pengacara, dokter, notaris, arsitek ) yang membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk memperoleh sertifikat dan license.

Di dunia training anda hanya perlu investasi waktu dan uang untuk mengikuti workshop trainerpreneur selama 2 hari atau ada juga dapat mengikuti program Train the trainer dari pembicara yang lain. Kamudian anda bisa mempraktekan ilmu yang anda pelajari. Dan jika ingin mendapat bimbingan saya secara intensif, anda dapat mengikuti Membership program selama 1 tahun, anda akan memperoleh bimbingan secara eksulive selama 1 tahun disertai conference sekali setahun untuk meningkatkan profesionalisme.

12. Biaya sekolah yang murah

Untuk menjadi seorang dokter ratusan juta yang harus dikeluarkan, belum lagi ditambah dengan peralatan praktek serta sewa ruangan praktek.

Notaris dan pengacara juga sama, selalu ada investasi ratusan juga di awal. Berbeda dengan profesi sebagai trainer dimana “biaya sekolah” sangat  murah. Hanya Rp 4.500.000 untuk workshop trainerpreneur. Menarik, bukan ?

Dapatkan info jadwal workshop rahasia menjadi Motivator sms ke 021 362 46123