Pages Menu
Categories Menu

Motivasi Karyawan

Meningkatkan Motivasi Karyawan adalah salah satu cara untuk meningkatkan omset perusahan anda ditengah perlambatan ekonomi yang dialami pada semester satu tahun 2015 ini. Ada beberapa cara anda untuk membuat motivasi karyawan meningkat, salah satu dengan mengadakan training motivasi di perusahan yang anda pimpin.

Berikut ini beberapa cara untuk menyiapkan sebuah seminar motivasi didalam perusahan anda, sehingga hasil dari seminar tersebut dapat maksimal dan tujuan seminar tercapai.

1. Mencari tahu kebutuhan perusahan anda dengan pasti. analisalah apa yang menjadi tantangan dalam perusahan anda saat ini. perhatikan juga, apakah karyawan anda membutuhkan sekedar semangat atau membutuhkan peningkatan ketrampilan. untuk sekedar seminar motivasi waktu 3 jam akan lebih dari cukup untuk seminar yang diadakan, akan tetapi jika anda mengharapkan peningkatan ketrampilan, misalnya ketrampilan komunikasi maka workshop dengan lama waktu pelaksanaan dua hari mungkin saja dapat menjadi alternatif anda.

2. Pilihlah waktu yang tetap untuk mengadakan seminar motivasi. seperti pada peresmian kantor baru, awal tahun, akhir tahun atau juga awal semester baru. sehingga seminar yang dibuat nantinya akan berkesan.

3. Pilih tempat pelaksanaan. anda dapat memilih melakukan seminar dikantor anda. akan tetapi tentunya ada nilai minus jika seminar di buat dikantor anda dimana para karyawan tidak mendapatkan suasana yang baru. tetapi nilai plusnya anda tentunya akan menghemat budget yang dikeluarkan.

Hotel, mungkin saja akan menjadi salah satu pilihan tempat penyelenggaraan seminar. Harga yang lebih malah, akan tetapi tempat yang lebih ekslusive dan suasana yang beda dengan kantor sehingga akan ada penyegaran suasanan. Atau anda dapat memilih resort diluar kota dengan diikutkan agenda meeting tahunan.

Tentunya sekali lagi akan tergantun seberapa besar budget yang anda siapkan untuk acara tersebut.

4. Pemilihan Motivator yang akan berbicara. Motivator yang anda pilih pastikanlah memiliki kompetensi yang sesuai dengan materi yang anda akan bahas. perhatikan pengalaman yang ia miliki dan ilmu yang ia punyai. Motivator tidak hanya bisa teriak – teriak diatas panggung, anda butuh motivator yang memiliki ketrampilan menghidupkan suasanan pelatihan.

Dan apabila anda ingin mengundang motivator yang berpengalaman menangani 7 Kementrian RI dan 3 Bank terbesar di Indonesia silahkan hub 082324880909