Pages Menu
Categories Menu

Motivator Indonesia Terkenal

Mencari Motivator Indonesia Terkenal untuk tujuan memberikan pelatihan diperusahan anda bisa-bisa saja, akan tetapi sebetulnya mencari motivator yang tepat untuk kebutuhan perusahan anda itulah pilahan bijak yang semestinya anda lakukan.

terdapat beberapa kesalahan fatal yang dilakukan oleh perusahan – perusahan saat menentukan pembicara dalam kegiatan seminar inhouse training yang mereka adakan. antara lain :

1. Pemilihan berdasarkan budget. Semestinya, anda menentukan kriteria pembicara lalu negosiasikan dengan para pembicara yang masuk kriteria anda mengenai budget. Hindari melakukan seleksi berdasarkan budget karena anda akan kehilangan pembicara yang berkualitas di sesi seleksi awal.

2. Tidak mengetahui tujuan seminar yang akan diadakan. Rumuskanlah masalah yang dialami oleh perusahan anda dan bahaslah dengan sang motivator mengenai solusi yang dapat ia berikan melalui seminar yang akan anda selenggarakan.

3. Tidak melakukan eveluasi berkala setelah seminar diadakan. Seminar adalah pemicu untuk mendorong orang melakukan sesuatu. akan tetapi berharap bahwa perubahan akan terjadi seketika dalam seminar selama 3 jam menurut saya akan sulit tercapai. Perlu pembenahan sistim yang menyeluruh, perlu evaluasi yang berkala dan perlu bimbingan yang intensif untuk memperoleh hasil yang maksimal dari pelatihan tersebut.

4. Salah menentukan kriteria pembicara. Anda harus mulai menentukan apakah anda akan mengundang seorang motivator, inspirator, edukator, fasilitator, konsultan atau coach yang akan berbicara.

Seorang motivator akan mendorong karyawan anda untuk melakukan sesuatu. Inspirator akan menginspirasikan orang untuk “do something” sementara edukator akan memberikan edukasi mengenai sebuah hal, fasilitator akan menjadi jembatan pembelajaran antara karyawan anda dengan materi belajar, konsultan akan memberikan konsultasi mengenai solusi untuk masalah di perusahan anda sementara coach akan membantu karyawan anda menemukan solusi atas masalah yang mereka hadapi.

Jadi seletelah mengetahui masalah yang terjadi diperusahan anda, pililah pembicara yang sekirannya akan dapat membantu menyelesaikan permasalahan tersebut.

Inilah beberapa kesalahan yang saya dapati saat melakukan wawancara diperusahan-perusahan yang akan mengundang saya untuk memberikan presentasi atau seminar.

Kelihatannya sederhana tapi efeknya bisa besar, jika anda keliru diawal. Dan untuk mendapatkan kualitas seminar yang hebat dan mengundang pembicara yang menangani 7 kementrian RI, BUMN, Perusahan Internasional silahkan sms ke 082324880909