Pages Menu
Categories Menu

Motivator Indonesia|Motivasi Kehidupan.1

photo-1428954376791-d9ae785dfb2dCerita Motivasi Hidup seorang Frank Bettger, Salesman Terbaik yang pernah hidup dimuka bumi, Dale carnegie menyebutnya “my best friend”.

Bagaimana satu ide melipatgandakan pendapatan dan kegembiraan.

Tak lama setelah saya memulai karir sebagai seorang pemain baseball profesional, Saya mengalami pengalaman paling mengejutkan dalam hidup saya. Itu terjadi di tahun 1907. Saya waktu itu bermain untuk Johnstown, Pennsylvania, dalam Suatu liga bernama Tri-State. Saya waktu itu masih muda dan berambisi, ingin cepat menjadi bintang dan apa yang terjadi? Saya dipecat! Kehidupan saya mungkin tidak akan berubah kalau saja saya tidak pergi ke manager yang memecat saya dan bertanya kenapa dia memecat saya. Bahkan, saya tidak akan menulis buku ini jika saya tidak bertanya pertanyaan kenapa saya dipecat kepada manager saya.

Manager menjawab kenapa dia memecat saya karena saya Malas! itu adalah jawaban yang saya tidak pernah duga. “Kamu berjalan seperti layaknya pemain yang sudah tua, seperti pemain yang sudah mau pensiun, pastilah kamu ini pemalas”.” well, Bert”,kataku,”Saya terlalu gugup, takut, jadi saya menyembunyikan perasaan saya dari penonton,dan terutama dengan teman satu tim saya,dan lagipula saya anggap jika saya santai, saya akan menghilangkan kegugupan saya”. “Frank”. sahut Bert, “itu tidak akan pernah berhasil”. Itu adalah suatu hal yang akan membuat kamu tidak berhasil. Apapun yang kau lakukan setelah engkau meninggalkan tempat ini, demi Tuhan  Semangatlah! dan buatlah dirimu hidup dan antusias.

Pendapatan saya adalah $175 sebulan di Johnstown. Setelah saya dipecat, saya bekerja di  Chester Pennsylvania, pada liga Atlanticm, dimana mereka membayar saya cuma $25 per bulan.  Saya tidak bisa bersemangat dengan gaji sekecil itu, tapi saya mulai ter motivasi dan bersikap antusias. Setelah saya disana tiga hari, seorang pemain tua bernama Danny Meehan, menghampiri saya dan berkata,”Frank, apa yang kau lakukan disini, diliga sekecil ini? dan saya menjawab “kalau saja saya tau bagaimana caranya untuk bisa mencapai liga besar, saya akan pergi”. Seminggu kemudian, Danny membawa saya ke New Haven, Connecticut, untuk percobaan. Hari pertama di New Haven, akan saya ingat dalam memori saya sebagi suatu kejadian besar dalam hidup saya, tidak ada yang mengenal saya, dan yang pasti tidak ada yang mengingat saya sebagai seorang yang pemalas, dan saya ter motivasi untuk menjadi pemain yang paling antusias di liga New England. saya berpikir, jika saya bisa menciptakan suatu reputasi yang baik, maka saya akan berhasil. Dari menit awal saya muncul di lapangan, saya beraksi seperti orang yang memiliki energy listrik, saya berlaku seperti memiliki jutaan baterai ditubuh saya, saya melempar bola dengan cepat dan kuat sampai penjaga terlempar, dan saya berusaha bisa melewati base, dan mencetak angka. Saya tidak menghiraukan panasnya hari itu yang mencapai 36 derajat, harusnya saya sudah pingsan dengan panas seperti itu mengingat energy yang saya keluarkan siang itu.

Apakah itu berhasil? Seperti sihir, itu berhasil, tiga hal yang terjadi.

  1. Antusias adalah motivasi saya mengalahkan ketakutan saya, bahkan kegugupan saya mulai bekerja untuk saya. dan saya bermain lebih baik dari yang saya pikirkan. (jika Anda guguup, bersyukurlah, jangan ditahan nyalakan itu, biarkan kegugupan Anda bekerja untuk Anda)
  2. Antusias saya mengakibatkan teman se tim saya juga antusias dan semangat.
  3. Bukannya kepanasan, malah saya merasa lebih baik, dan merupakan permainan yang terbaik yang pernah saya lakukan.

Dan yang paling me motivasi  saya adalah pada keesokan harinya, ketika saya membaca koran New Haven, saya membaca ulasan “Pemain baru Bettger mempunyai antusias sangat besar, sehingga dapat mengangkat semangat pemain lain. Mereka tidak hanya menang tapi penampilan mereka adalah yang terbaik sejak liga ini dimulai.

Bersambung…

Siapa saja bisa menjadi motivator Anda, Frank Bettger ter Motivasi dengan kata-kata manager nya dan berhasil.

 

di translate oleh fanie andreas. info 087838580909 atau klik disini