Pages Menu
Categories Menu
Pentingnya Training Karyawan

Pentingnya Training Karyawan

Ada perusahan yang merasa Training karyawan hanya akan menghabiskan budget

Ada perusahan yang merasa Training karyawan hanya akan menghabiskan waktu

Ada perusahan yang merasa Training karyawan hanya akan menghabiskan tenaga

Tetapi Ada perusahan yang merasa Training karyawan adalah sebuah keharusan untuk meningkatkan produktifitas.

Selama 11 tahun didunia Training, saya mendapati bahwa perusahan-perusahan yang tumbuh dan berkembang adalah perusahan-perusahan yang memiliki pandangan bahwa karyawan adalah aset mereka yang harus di kembangkan dan di tingkatkan kemampuannya, ibarat mesin yang selalu di perbaharui begitu juga dengan ketrampilan dari para karyawan ini. Dan salah satu cara untuk memperbaharuinya adalah melalui pelatihan yang terus menerus dan berkesimambungan

Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan dan dipersiapkan agar training karyawan diperusahan menjadi efektif, yakni :

1.Pemilihan waktu dan tempat training

Pastikanlah untuk menyisihkan satu hari tersendiri dalam memberikan training dan janganlah disisipkan pada acara atau kegiatan yang tidak ada hubungan sama sekali. Contoh : Acara donor darah plus training. Hal ini tidak ada kaitan sama sekali dan peserta tidak dipersiapkan secara mental untuk mengikuti training karena dalam benak mereka ini acara adalah donor darah.

Tetapi menjadi berbeda, jika anda memadukan acara ulang tahun perusahan dengan acara training, ini ada sedikit kaitan yang dapat di tarik benang merahnya.

Jika berkenaan dengan budget yang minim, maka training tidak harus dilakukan diluar kota. Anda dapat lakukan didalam kota dengan memilih hotel yang murah namun nyaman.

2. Pemilihan materi training

Pilihkan materi training yang sejalan dengan kebutuhan anda, masalah yang dihadapi atau misi besar anda ditahun tersebut. Pastikanlah bahwa training yang dilakukan adalah bagian dari target jangka panjang perusahan anda.

3. Pemilihan Trainer

Carilah trainer yang berpengalaman serta memiliki cara membawakan materi yang menyenangkan. Anda dapat melihat dari track record sang trainer atau anda dapat mengajak si trainer untuk meeting penjajakan sebelum anda memutuskan menggunakan jasa mereka. Sampaikanlah kebutuhan anda dan dengankan tanggapan atau ide dari si trainer dalam mengeksekusi permasalahan yang anda lemparkan