Pages Menu
Categories Menu

Rahasia Menjadi Motivator.

DSC_8977Bayangkan seorang Motivator bersedih? Anda pasti jarang menemukannya. Motivator mempunyai teknik khusus dalam menyikapi masalah atau kejadian yang datang dalam kehidupannya. Anda bisa menjadi seorang motivator. Anda akan mempelajari salah satu aspek penting untuk menjadi seorang Motivator. Yaitu Kebiasaan Berbahagia.

Ketika Anda masih kecil, Anda belajar untuk memutar pegangan pintu agar pintu terbuka. Secepatnya Anda langsung mengetahui dengan cara seperti itu, Anda bisa membuka semua pintu.  Jika Anda  tidak segera memahaminya, yang terjadi adalah Anda akan tetap belajar bagaimana cara memutar pegangan pintu lagi. Dalam setiap proses belajar, menciptakan kebiasaan yang tersimpan di dalam otak bawah sadar Anda sehingga kebiasaan itu akan membantu Anda menjalani kehidupan ini secara efektif.

Anda menciptakan kebiasaan melalui pengulangan. Setiap tindakan dan pemikiran Anda berhubungan dengan jaringan dalam otak Anda. Semakin sering Anda mengulangi suatu tindakan atau pemikiran, semakin kuat atau besar jaringan itu terbentuk. Seperti jejak jalan, semakin sering orang berjalan disitu, semakin jelas dan lebar jejak jalan itu terbentuk. Kebiasaan sangat berhubungan dengan otak bawah sadar Anda. Anda mempunyai kebiasaan dalam hidup Anda dari bahasa tubuh, cara Anda berbicara, apa yang Anda makan, atau apa yang Anda lakukan jika liburan.  Dan tentunya Anda mempunyai kebiasaan berpikir dan merasa. Orang yang tidak bahagia memiliki kebiasaan untuk mempertahankan kebiasaannya dan Orang yang bahagia mempunyai kebiasaan untuk tetap bahagia. Motivator tidak semuanya memiliki kebiasaan Bahagia, tapi itu bisa dirubah, Anda bisa merubah kebiasaan Anda.

Suatu percobaan pernah dilakukan oleh BBC kepada suatu kelompok orang yang depresi. Dalam percobaannya mereka harus melakukan praktek tersenyum dan tertawa setidaknya 20 menit perhari, kemudian berolahraga minimal 20 menit perhari, dan membuat titik titik berwarna di setiap ruangan dan dalam ruang kerja mereka. Dan apabila mereka melihat titik titik tersebut mereka harus berpikir tentang sesuatu yang positif entah dari pengalaman yang indah, ingatan yang indah atau kejadian tertentu yang bahagia. mereka melakukannya dalam sebulan, dan hasilnya semuanya tidak terkecuali mereka melaporkan bahwa mereka merasa senang dan dalam bukti MRI scan menunjukan adanya peningkatan yang signifikan dalam aktivitas otak mereka. Dalam sebulan kelompok ini berhasil dari depresi menjadi sangat optimis dan bahagia.  Dan ketika kelompok ini di cek lagi enam bulan berikutnya, hasil MRI mereka tidak berubah tetap sama dan kebiasaan bahagia mereka bertahan.

bersambung.

Info Rahasia Menjadi Motivator hub 0878 3858 0909 atau klik disini