Pages Menu
Categories Menu

Tiga Hal Penting Dalam Public Speaking

Dalam menjadi seorang motivator, trainer, sales, guru, atau apapun profesinya tentunya perlu mengetahui ilmu Public Speaking yang baik. Tujuannya adalah untuk menyampaikan secara baik apa yang perlu mereka ketahui dari Anda, sehingga dapat diingat dan dipahami apa yang telah Anda sampaikan. Berikut tiga hal penting dalam Public Speaking :

  1. Antusiasme

Antusiasme merupakan sesuatu yang harus Anda miliki, untuk menjadi Public Speaker yang luar biasa. Sebagai seorang Public Speaker memiliki antusiasme sangatlah penting. Ada dua alasan mengapa antusiame sangat penting dalam Public Speaking:

  • Bersama dengan orang yang Antusias akan lebih menyenangkan, karena dengan antusias dapat menarik lebih banyak perhatian.
  • Kita akan mengenal orang yang memiliki antusiasme dengan baik, tentunya pada hal yang positif. Hal ini akan berdampak sangat positif bagi Anda yang berprofesi sebagai Public Speaker
  1. Percaya Diri

Percaya diri merupakan pondasi penting dalam menjadi seorang Public Speaker. Semakin Anda percaya diri, maka Anda akan menjadi lebih antusias. Mungkin pertanyaan yang sering Anda dengar, ‘Bagaimana cara menyesuaikan perilaku Anda agar tampil percaya diri?’

  • Tidak peduli seberapa gugupnya yang Anda rasakan. Cara mengatasinya, mari tanyakan pada diri kita masing-masing ‘apa yang membuat diri kita benar-benar merasa percaya diri?’. Dimanapun Anda menanyakan pertanyaan ini, maka jawaban yang akan sering Anda dapatkan:
  1. Pengetahuan

Inilah jawaban dari pertanyaan diatas, jawaban yang sangat tepat dan benar. Mengapa pengetahuan dapat mengembangkan rasa percaya diri?, karena pengetahuanlah yang akan membangun rasa percaya diri Anda secara asli dan murni dan kemudian akan menciptakan antusiasme yang luar biasa. Mengetahui apa yang akan Anda sampaikan tentang: topik, poin utama, dan ilustrasinya dengan sangat jelas.

Tiga hal penting dalam public speaking diatas sangat penting. Dari tiga poin diatas maka Anda akan dapat menyimpulkan bahwa urutan untuk menjadi pembicara yang luar biasa : Pengetahuan-Percaya diri-Antusiasme. Dengan pengetahuan yang baik serta berwawasan luas maka dengan sendirinya rasa percaya diri Anda akan muncul, yang kemudian akan menjadikan diri Anda lebih Antusias. Siapapun, termasuk Anda, bisa menjadi seorang Public Speaker yang luar biasa.