Pages Menu
Categories Menu

Train The Trainer Indonesia

Ada lima penyebab Mengapa orang tetap tidak dapat menjadi trainer walaupun telah ikut Train The Trainer Indonesia :

1. Mereka tidak dilatih untuk memiliki mindset yang benar mengenai dunia training. Jika hanya diajakan skill set tanpa ditunjang oleh mindset yang benar mengenai dunia training, maka akan sulit dan susah untuk dapat menjadi trainer yang poweful. pola pikir seorang trainer haruslah ditanamkan dari awal, bahwa anda tugas nya membantu proses belajar seseorang dan bukannya sumber dari pembelajaran itu sendiri. anda belajar dari peserta dan peserta juga belajar dari anda.

2. Tidak diajarkan teknik mengatasi rasa gugup, takut, stress dan deman panggung saat akan mengadakan training. ini penting, karena seorang trainer handal harus memiliki ilmu mengendalikan rasa takut. Ada banyak cara untuk mengendalikan rasa takut salah satunya adalah dengan menguasai materi yang akan anda sampaikan. Cara untuk menguasai meteri yang akan anda sampaikan adalah dengan melatih materi tersebut berulang-ulang.

Ingatlah bahwa pengulangan adalah ibu dari semua ketrampilan. semakin sering anda mengulangi materi yang akan anda bawakan maka akan semakin mahir dan ahli anda dengan materi tersebut.

3.  Tidak diajarkan cara untuk menjawab pertanyaan sulit. salah satu ketakutan oarang untuk memulai menjadi trainer adalah bingung untuk menjawab pertanyaan yang sekiranya sulit dan tidak dapat ia jawab. ilmu ini saya tulis dalam buku Public Speaking Mastery. silahkan cari di Gramedia.

4. Tidak di ajarkan cara memulai bisnis training. Dalam workshop Trainerpreneur atau Train The Trainer Indonesia, saya mengajarkan cara untuk mempromosikan diri anda disosial media. cara untuk membuat artikel dan cara untuk meraih simpati Google dengan konsep SEO yang benar.

5. Tidak ada tempat untuk praktek. minimnya jam terbang akan mempengaruhi ketrampilan dari para trainer didalam workshop yang kami lakukan, setelah mengikuti workshop tersebut peserta wajib untuk mengisi training yang kami adakan sehingga akan meningkatkan jam terbang dari para trainer muda ini.

Kesempatan untuk tampil harus diberikan kepada mereka agar mereka dapat meningkatkan jam terbang.

Jika anda serius ingin menjadi trainer hub 08 2324 88 0909